5 Aplikasi trading saham syariah

Zaman sekarang orang semakin mudah jika ingin berinvestasi dengan adanya kemudahan di bidang teknologi. Bahkan sekarang ada aplikasi trading saham Syariah yang bisa dipilih oleh para calon traders. Aplikasi ini akan menjamin transaksi yang sesuai dengan prinsip Syariah. Aplikasi trading dengan prinsip Syariah ini berbeda dengan kebanyakan aplikasi dengan fungsi yang serupa.

Semua saham yang ditawarkan pada aplikasi ini sudah disetujui dan melalui sistem filtrasi oleh Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Jadi, para calon traders yang sedang mencari saham Syariah. Tidak perlu khawatir karena produk yang ditawarkan pasti sesuai dengan prinsip Syariah. Berikut adalah aplikasi trading yang menyediakan saham Syariah:

1. Saham Syariah di D’One Syariah

D’One Syariah adalah aplikasi trading besutan PT. BRI Danareksa Sekuritas. Pada tahun 2019, Bank BRI secara resmi mengakuisisi PT. Danareksa Sekuritas dan menjadi perubahan akuisisi yang sukses pada tahun itu. Aplikasi ini memang relatif baru di pasar saham dan trading. 

Namun sepertinya, aplikasi ini cukup berhasil menarik perhatian calon traders yang sedang mencari transaksi saham secara Syariah. Hal ini, terbukti dengan tercatatnya 50 ribu pengguna dan pendownload dari aplikasi ini pada berbagai platform download aplikasi yang resmi. 

2. Semakin Praktis dengan HOTS Syariah 

Jika berbicara soal aplikasi trading saham Syariah, PT. Mirae Asset Sekuritas termasuk pionir dalam hal ini. Pada tahun 2016, perusahaan ini merilis fitur khusus untuk pembuatan akun Syariah. Untuk mempermudah aksesnya, perusahaan sekuritas ini juga merilis aplikasi baru bernama NEO HOTS Mobile. 

Baca Juga :   5 Aplikasi Trading Saham yang Terdaftar di OJK Cocok Juga Untuk Pemula!

Aplikasi ini tidak terbatas pada nasabah bank tertentu saja. Aplikasi ini bisa menerima dana dari 4 rekening dana nasabah. Mulai dari Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, sampai akses yang luas dengan Bank BCA. Jadi, ada banyak pilihan rekening yang bisa menjadi sumber dana para pengguna aplikasi ini. 

3. Mudah Jual Beli Saham dengan E-Smart Syariah 

E-Smart Syariah adalah aplikasi trading saham besutan dari BNI. Sesuai nama aplikasinya, E-Smart Syariah tidak hanya sekedar aplikasi untuk jual beli saham saja. Namun juga, menyediakan dan menjamin transaksi dengan prinsip Syariah di dalamnya. 

Walaupun mengedepankan prinsip Syariah, E-Smart Syariah ini juga tetap fokus pada kepraktisan dan kemudahan transaksi jual beli sahamnya. Keunggulan aplikasi ini jika dibandingkan aplikasi lain adalah tidak adanya biaya bulanan. Jadi, para pengguna tidak akan dikenakan biaya bulanan maupun denda jika ada keterlambatan dari penyelesaian. 

4. Sistem yang Terintegrasi dengan MNC Trade New Syariah

Dari nama aplikasinya, sudah jelas bahwa MNC Trade New Syariah adalah besutan PT. MNC Sekuritas. Karena itu jaringan dari aplikasi ini sudah terintegrasi dengan sistem dan jaringan keuangan MNC yang lain. 

Salah satunya adalah aplikasi MNC Trade New. Para pengguna bisa memilih untuk menggunakan akun Syariah saja atau membuka dua jenis akun sekaligus pada aplikasi besutan PT. MNC Sekuritas ini.

5. Daftar Rekening Syariah di IPOT

Indo Premier Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas dengan reputasi terpercaya di Indonesia. Untuk mempermudah akses para penggunanya, perusahaan ini meluncurkan aplikasi bernama IPOT. Pada aplikasi ini, para pengguna bisa memilih antara membuka akun biasa atau akun Syariah. Keuntungan mendaftar akun Syariah ini, para pengguna bisa mendapatkan akses ke akun umum sekaligus. 

Baca Juga :   6 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula, Berinvestasi Semakin Aman dan Resmi

Nah, semua aplikasi di atas itu sendiri sudah digunakan lebih dari 1 juta orang di toko aplikasi. Itulah 5 aplikasi trading saham Syariah paling terpercaya di Indonesia. Kelima aplikasi di atas merupakan aplikasi trading yang sudah memperoleh izin operasi dari OJK. 

About administrator

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik iOS, Cocok untuk Pemula!

  Untuk melakukan trading saham dibutuhkan sarana yang dapat mewadahi aktivitas tersebut. Berhubung sifatnya digital …