Rekomendasi Aplikasi Trading Saham yang Bagus Untuk Pemula 2022

 

Aplikasi Trading Saham adalah transaksi jual beli saham dengan mempertimbangkan pergerakan harga yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Saat ini, trading saham menjadi kegiatan yang banyak diminati, karena dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui aplikasi. Simak rekomendasi aplikasi trading saham yang bagus untuk pemula berikut ini:

1. Bareksa

Bareksa menjadi salah satu aplikasi trading saham yang bagus dan merupakan platform investasi terintegrasi di Indonesia. Aplikasi ini diawasi oleh OJK, sehingga sudah terjamin keamanannya dalam melakukan peredaran. Bareksa juga dilengkapi dengan Robo Advisor yang mempermudah dalam kegiatan trading saham.

Produk reksadana yang ditawarkan dalam aplikasi pun cukup banyak, pilihan investasi Syariah juga tersedia disini. Metode pembayarannya sangat beragam, seperti ATM, OVO dan LinkAja. Untuk aplikasinya sendiri hanya dibekali dengan kapasitas 13 MB dan telah tersedia di Play Store.

2. MOST

Sama seperti Bareksa, aplikasi MOST juga berada dibawah naungan OJK, sehingga pengguna dapat melakukan trading dengan aman dan nyaman. Aplikasi ini merupakan milik Mandiri Sekuritas, di mana untuk dapat menjadi investor di MOST harus menjadi nasabah Mandiri terlebih dahulu. Aplikasi ini telah diunduh hingga lebih dari 100 ribu pengguna.

Untuk setoran awalnya sebesar 2 juta bagi mahasiswa, sedangkan untuk umum mulai dari 5 juta. Ketika ingin menjual saham, akan dikenakan fee jual sekitar 0,28 persen, begitu juga jika ingin membeli saham akan dikenakan fee sebesar 0,18 persen. Menariknya, di aplikasi MOST, pengguna dapat bebas mengakses berbagai riset dengan lengkap.

3. BIONS Mobile

Adapun BIONS dikembangkan oleh BNI Sekuritas, sehingga untuk dapat menggunakannya harus menjadi nasabah BNI dahulu. BIONS menawarkan berbagai fitur, seperti Fingerprint Login dan Automatic Order yang mempermudah transaksi sesuai dengan pengaturan yang telah dibuat. Sehingga, pengguna tidak perlu dimonitor setiap saat pergerakan sahamnya.

Baca Juga :   5 Aplikasi trading saham syariah

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur Watch List Notes yang dapat otomatis menyimpan saham mana saja yang telah di monitor. Untuk mengakses berita mengenai saham yang sedang hangat dibicarakan, pengguna BIONS Mobile dapat mengaksesnya melalui fitur News. Dengan begitu, pengguna tidak akan ketinggalan informasi.

4. Motion Trade

Selanjutnya, terdapat aplikasi Motion Trade yang dibuat oleh MNC Sekuritas dengan dibekali kapasitas sebesar 25 MB. Data Play Store, mencatat hingga lebih dari 100 juta pengguna yang telah mengunduhnya. Motion Trade sendiri juga disediakan dalam dua versi, ada versi mobile dan desktop.

Motion Trade memiliki fitur unggulan yang belum dimiliki oleh aplikasi trading saham sebelumnya, seperti fitur Voice Command. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengakses menu yang ada menggunakan suara. Sedangkan untuk fee beli dan fee jualnya memiliki besaran yang sama dengan aplikasi MOST.

5. IPOT

IPOT dapat dijadikan pilihan untuk trading saham, karena tidak terdapat batas minimal untuk deposit. Aplikasi ini cocok bagi pemula, karena dengan modal yang tidak terlalu besar pun, pengguna sudah dapat memulai kegiatan trading saham.

Di IPOT fee jualnya sebesar 0,29 persen, sedangkan untuk fee beli 0,19 persen, sedikit lebih tinggi dibandingkan Motion Trade. Meskipun demikian, besar fee ini masih dapat dikatakan cukup terjangkau. Untuk pendaftarannya, dapat dilakukan online tanpa harus mengunjungi kantor cabang terdekat.

Itulah rekomendasi aplikasi trading saham yang bagus dan aman bagi pemula, karena diawasi oleh OJK. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, pengguna dapat melakukan trading saham dengan mudah. Trading saham ini sebaiknya dilakukan dalam jangka panjang, supaya mendapatkan keuntungan yang maksimal.

 

Tinggalkan komentar